Kamis, 26 April 2018

6 Tips Ampuh Kredit HP tanpa Kartu Kredit yang Patut Diikuti

Jimsbrew - Bisakah kredit HP tanpa kartu kredit? Barangkali pertanyaan ini terlintas ketika Anda melihat kenyataan beberapa HP yang dijual di marketplace online. Para penjualnya memang menawarkan jumlah cicilan murah dengan tenor panjang. Tapi yang bikin berat itu ada syarat harus pakai kartu kredit nyicil-nya. Beginilah tips mengatasi permasalahan tersebut. 
 
 

Kredit HP Pakai Dana KTA Bank 

Sesuai dengan namanya, KTA merupakan jenis pinjaman dana yang sama sekali tidak melibatkan jaminan. Termasuk kartu kredit. Saat ini sudah cukup banyak bank yang menawarkan KTA. Jadi harus pilih-pilih mana yang kiranya menurut Anda terbaik. Pastinya, pilih bank yang mampu memberikan konfirmasi dan dana langsung cair dengan cepat. 
 
Soalnya begini. Ketika Anda meminati HP tertentu dan kebetulan unitnya sangat terbatas, maunya pasti cepat-cepat punya. Sebelum diambil orang lain, pasang tempat dulu. KTA yang paling cocok untuk mengatasi keinginan tersebut bernama Tunaiku. Proses pencairan dananya sangat cepat. Konfirmasinya saja kurang dari 24 jam. 
 

Bayar DP-nya Minimal 50% 

Mencicil HP kan beda dengan cicil rumah. Nilainya juga tidak terlalu mahal. Keduanya sama-sama memberikan bunga atas kredit tersebut. Misalnya Anda mau beli HP dengan harga 4 juta Rupiah. Sedangkan Anda memiliki uang 3 juta Rupiah (baru gajian). Bayarkan saja yang 2 juta Rupiah. Satu jutanya untuk biaya hidup. 
 
Ketika Anda membayar DP kurang dari 50%, maka secara otomatis nilai bunganya bertambah. Kenapa bisa begitu? Sisa yang belum terbayarkan akan dibagi dalam beberapa bulan. Nah, setiap bulannya, Anda tetap dikenakan bunga kredit. Sayang kalau uang terbang percuma gara-gara kena bunga itu. 
 

Pilih Kredit dengan Tenor Pendek 

Tips kredit HP tanpa kartu kredit ini dipakai ketika Anda tidak punya uang. Kemudian pinjam dana KTA. Sedangkan momen gajian masih cukup jauh. Jadi pilihan kredit dengan tenor pendek lebih tepat. Alasannya sama dengan poin kedua tadi, yaitu untuk meminimalisir beban bunga per bulannya. 
 

Kredit HP yang Dijual oleh Teman Sendiri 

Kalau Anda punya energi sosial yang cukup tinggi, mudah kok kredit HP yang dijual oleh teman-teman Anda. Mayoritas HP dijual karena mereka butuh uang atau memang biasa jualan. Keuntungannya, Anda tidak lagi khawatir soal bunga maupun syarat harus pakai kartu kredit. Bahkan cenderung dijual sangat murah kalau alasan dijualnya karena butuh uang. 
 

Kredit HP lewat Pihak Ketiga 

Marketplace online juga termasuk pihak ketiga. Tapi bukan itu yang dimaksud. Pihak ketiga ini berkaitan dengan pihak-pihak yang sudah biasa menangani kredit tanpa kartu kredit. Dengan kata lain, pihak ini menjadi tempat singgahnya para produsen maupun distributor besar yang memercayakan beberapa produknya untuk ditangani. 
 
Dengan begitu, maka Anda tidak lagi berurusan dengan pedagang HP kecil, apalagi para reseller. Barang yang dibeli bisa dilakukan secara kredit, tapi tetap ada bunga bulanannya. Syarat untuk kredit melalui pihak ketiga ini paling-paling hanya disuruh menyertakan foto KTP maupun data pribadi. 
 

Kredit HP lewat Lembaga Keuangan 

Syarat utama yang harus Anda penuhi adalah dengan menyertakan fotokopi NPWP dan KTP. Usia minimalnya 20 tahun. Pertanda sudah dewasa dan memiliki pekerjaan tetap sebagai jaminan. Selain NPWP, sertakan pula fotokopi KK, rekening tabungan, maupun slip gaji beberapa bulan terakhir. Di Indonesia cukup banyak kok lembaga keuangan yang tersedia. 
 
Memiliki HP di era sekarang bukan lagi dipandang sebagai gengsi. Soalnya sudah terlalu banyak produk HP yang bertebaran di pasar dan dijual dengan harga murah. Bahkan kalau digunakan untuk keperluan pekerjaan, kebutuhannya bergeser dari sekunder menjadi primer. Dengan adanya kredit HP tanpa kartu kredit membuat langkah Anda makin mudah.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *