Senin, 02 April 2018

Meskipun Berlemak Nyatanya 10 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi saat Diet

Jimsbrew - Berat badan yang berlebih tentu membuat kita menjadi tidak percaya diri di depan teman-teman. Selain itu memiliki ukuran badan yang tidak ideal membuat kita jadi susah memilih busana yang tepat untuk bepergian. Alhasil jalan satu-satunya untuk mengurangi berat badan adalah dengan melakukan diet. Namun terkadang banyaknya jenis diet yang disarankan membuat kita harus selektif dalam memilihnya agar tidak salah dan memperburuk kondisi tubuh.

Biasanya, ketika menjalani diet kita diwajibkan untuk menghindari makanan lemak yang bisa membuat berat badan melonjak. Akan tetapi tahukah kamu? Tidak semua lemak bersifat jahat dan merusak tubuh kita loh. Masih ada beberapa jenis lemak yang dapat membantu program dietmu karena bisa membuat kenyang lebih lama meski disantap dalam jumlah yang sedikit. Beragam santapan berlemak ini juga tidak hanya membantu menurunkan berat badan saja, tapi juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Mau tahu makanan diet apa aja yang mengandung lemak, tapi wajib kamu konsumsi? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Cokelat

Makanan yang satu ini tentu menjadi favorit kamu semua ya. Kandungan lemak sehat yang ada dalam cokelat terbilang cukup tinggi loh, yaitu sekitar 65%. Selain itu ada kandungan lain yang terdapat didalam cokelat seperti serat, zat besi, magnesium, tembaga, dan zat anti-oksidan yang berfungsi untuk mengendalikan kolesterol dan tekanan darah kamu. Buat kamu yang memang suka ngemil cokelat menjadi pilihan yang tepat nih, karena cokelat mampu meredam keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Namun jangan lupa, dalam hal ini pilihlah coklat hitam untuk kamu konsumsi ya.  

Telur

Telur memang menjadi makanan yang paling bernutrisi dari semua makanan yang ada.  Mau tahu kenapa? Ternyata dalam sebutir telur mengandung lemak dan kolesterol sehat yang bisa mencegah lemak bertambah dalam tubuh ketika kamu mengonsumsinya. Kandungan zat anti-oksidan yang tinggi berguna untuk mendukung kesehatan tubuh kamu.

Alpukat

Tentunya buah yang satu ini sudah sangat familiar ditelinga kamu bukan. Buah yang satu ini memang sangat nikmat jika kita olah menjadi minuman jus. Alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan lemak sebesar 80% alias sangat tinggi. Namun asam lemak yang ada dalam alpukat disebut dengan asam folat yang memiliki fungsi melawan kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh. Wah bagus sekali kan?

Keju

Makanan yang satu ini paling enak kalo dijadikan sebagai camilan sehari-hari. Keju merupakan produk olahan dari susu yang memiliki kandungan gizi yang baik. Dalam sepotong keju kamu bisa mendapatkan vitamin B12, fosfor, lemak baik dan kalsium yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Biji Chia

Makanan yang satu ini pasti sangat jarang kamu dengar ya. Perlu kamu ketahui dalam 28 gram biji chia terdapat sekitar 9 gram lemak sehat. Asam lemak omega 3 yang ada penting untuk menyehatkan jantung dan menurunkan berat badan loh.

Ikan

Khususnya ikan salmon yang mengandung asam lemak omega 3 yang bisa menurunkan berat badan yang berlebih. mengonsumsi ikan salmon ini juga berguna untuk menguatkan jantung dan mencegah gangguan kesehatan lainnya seperti demensia.

Minyak Zaitun

Perlu kamu ketahui ini, minyak zaitun juga memiliki kandungan lemak loh. Walaupun begitu, jenis lemak yang terkandung didalamnya merupakan lemak sehat yang membantu mengendalikan kolesterol jahat, melindungii jantung dari berbagai penyakit dan menurunkan tekanan darah.

Minyak Kelapa

Lemak jenuh sehat bisa kita dapatkan pada minyak kelapa. Asam lemak yang ada mampu meningkatkan metabolism tubuh kamu dan membantu membakar lemak  sekitar 120 kalori per hari. Hhmm sangat bermanfaat sekali ya.

Kacang

Camilan yang satu ini kaya akan lemak, serat dan protein. Selain itu kacang juga mengandung vitamin E, magnesium dan mineral yang sangat penting bagi tubuh kamu. kamu juga bisa terhindar dari obesitas jika mengonsumsi beberapa kacang seperti kacang kenari, kacang almond atau kacang macadamia.

Nah berbagai makanan diatas tentu saja mengandung lemak, namun ternyata kandungan lemak didalamnya bukan dikategorikan sebagai lemak jahat yang dapat memicu naiknya berat badan loh. Sebaliknya, kandungan lemak pada makanan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Agar lebih aman kamu bisa mengonsumsinya dalam porsi yang standar sehingga akan lebih efektif dalam menunjang program diet sehatmu. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *