Sabtu, 19 Mei 2018

Allegri Bisa Menjadi Sir Max Juventus

Jimsbrew - Kegagalan Allegri menembus ketatnya persaingan Liga Champions musim ini memang membuat kecewa banyak fans. Faktanya, Juventus harus kandas di partai perempat final yang membuat Si Nyonya Tua kembali gagal meraih trofi bergengsi di benua biru tersebut. Namun, hal tersebut terobati setelah sang manajer berhasil mengunci juara Serie A Italia musim ini. Berita sepakbola mencatat bahwa pelatih yang menangani Juventus sejak 2014 lalu tersebut berhasil merajai gelar juara liga domestik. 

Tentu saja hal ini tidak lepas dari peran seluruh pemain dan pendukung setia Si Nyonya Tua. Menurut pengamatan mantan legenda Juventus, Gianluca Vialli, Allegri bisa menjadi Sir Alex Ferguson bagi Juventus.  


Ya, seperti diketahui banyak orang bahwa Ferguson telah mengabdi di Old Trafford selama 27 tahun dan berhasil mempersembahkan lebih dari 20 gelar pada klub berjuluk Setan Merah tersebut. Pengabdian Ferguson tentu menginspirasi banyak pelatih lain untuk melakukan hal yang sama.  

Menurut Vialli, Allegri bisa menjadi seorang Ferguson karena telah berhasil memberikan setidaknya delapan gelar untuk Juventus. Mantan pelatih AC Milan tersebut baru melatih empat musim namun terus memberikan kontribusi positif. Bahkan, sang pelatih berusia 50 tahun tersebut berhasil mengawinkan dua gelar dalam jangka waktu empat hari saja yaitu Scudetto dan Coppa Italia. Sebuah pencapaian yang kembali fantastis bagi seorang pelatih seperti Massimilliano Allegri.  

Berita sepak bola terbaru juga menyebutkan bahwa Allegri mendapat kesempatan melatih klub lain di luar Turin. Sang pelatih Juventus tersebut mendapat tawaran menggantikan posisi Arsene Wenger yang resmi mengundurkan diri setelah mengabdi 22 tahun di Emirates Stadium.  

Tak hanya berpeluang melatih Arsenal, Allegri juga dikabarkan mendapat tawaran melatih The Blues. Ya, hal ini bisa saja terjadi jika Antonio Conte gagal membawa Chelsea memenangkan trofi piala FA musim ini.  

Meski dikabarkan mendapatkan banyak tawaran melatih klub lain di luar Italia, Allegri tampaknya bergeming. Pria asal Italia itu tetap ingin melanjutkan komitmen bersama Si Nyonya Tua. Hal ini merupakan tantangan tersendiri untuk sang pelatih berhasil menaklukkan gelar di luar liga domestik Italia. Mengingat catatan Juventus selama empat musim terakhir yang mampu masuk dua kali laga final Liga Champions 2015 dan 2017 lalu.  

Tentu apa yang diharapkan Vialli cenderung berbanding terbalik dengan pengakuan pelatih legendaries Italia, Arrigo Sacchi. Sacchi mengatakan bahwa Juventus tidak akan bisa memenangkan Liga Champions selama berada dalam pengasuhan Allegri. Ya, meski pelatih tersebut bisa membuat Turin bersorak menjadi raja di negeri sendiri. Sayangnya, catatan laga internasional belum bisa membuktikan kualitas seorang Allegri.  

Terlepas dari pro dan kontra, Allegri tetap menjadi pelatih Juventus hingga musim 2020 mendatang. Tentu hal ini tak lepas dari prestasi apik yang terus diukir sang mantan gelandang timnas Italia ini. Nah, sebagai Juventini sejati, apakah kalian akan menjadikan sang pelatih sebagai Sir Max di Turin?  

Berita sepak bola akan merangkum semua kabar terbaru dari Liga Serie A musim depan. Jadi pastikan Anda tetap mengikuti kabar terbarunya ya. Termasuk berita mengenai Liverpool Beruntung Memiliki Salah Sebagai Pencetak Rekor Gol Terbanyak Liga Primer.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *