Minggu, 22 Juli 2018

Tips agar Persalinan Normal Berjalan Tanpa Komplikasi

Jimsbrew - Pada tahap persalinan normal yang akan Anda lakukan tentu memiliki risiko untuk terjadinya komplikasi. Jika terjadi maka akan berdampak bagi Anda dan juga bayi yang akan dilahirkan. Anda dapat menerapkan tips berikut ini agar persalinan normal yang dilakukan dapat berjalan tanpa terjadi komplikasi yang berbahaya.  


1. Birthing Balls 

Birthing balls merupakan senam yang dilakukan oleh Anda yang sedang hamil yang bertujuan sebagai persiapan untuk menghadapi persalinan. Senam hamil ini dilakukan dengan menggunakan alat bantu bola karet berukuran besar dan bersifat elastis. Saat melakukan senam ini kondisi tubuh Anda tetap harus memiliki kestabilan untuk menyangga tubuh.  

Anda akan duduk di atas bola karet ini dan harus berhati-hati untuk membuat tubuh tetap stabil. Tujuan dari senam ini untuk membantu bayi bergerak ke jalan lahirnya secara alami dan bertahap. Senam ini dilakukan dengan adanya instruktur senam yang ahli untuk dapat memantau pergerakan Anda.  

Anda juga dapat mengikuti jenis senam khusus ibu hamil yang lainnya. Anda dapat memilih senam yang lebih mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Senam hamil ini sebaiknya dilakukan 3 atau 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan. 

Selama melakukan senam, Anda harus menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu pergerakan bayi di dalam kandungan.  Anda bisa menggunakan celana dan juga pakaian dalam khusus ibu hamil. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli di acara Jakarta great online sale yang akan segera dilaksanakan.

2. Stimulasi Puting  

Stimulasi puting juga akan membantu persalinan normal Anda dapat berjalan dengan lancar. Stimulasi ini akan membuat payudara tetap berkontraksi sehingga akan berdampak signifikan untuk merangsang rahim ikut berkontraksi.  

Anda dapat melakukan stimulasi ini secara sendiri dan tidak dengan berlebihan karena jika berlebihan akan terjadi kontraksi yang kuat. Bahkan dapat berlangsung dalam waktu yang lama sehingga mengganggu aliran darah yang menuju janin di dalam kandungan. 

3. Relaksasi 

Relaksasi yang dilakukan saat masa kehamilan akan membuat Anda mendapatkan ketenangan sehingga tidak mengalami stres. Ketenangan ini akan berdampak baik bagi bayi untuk dapat bergerak dengan leluasa tanpa membuat Anda merasa terganggu. Relaksasi yang dilakukan akan membuat Anda mendapatkan istirahat yang berkualitas tanpa terganggu.  

Anda perlu melakukan relaksasi secara rutin ketika telah memasuki tahap-tahap terakhir trimester ketiga. Anda bisa melakukan relaksasi dengan berendam air panas, relaksasi dengan melakukan yoga, atau pun relaksasi dengan pergi menghirup udara segar dan tenang. Anda dapat melakukannya bersama suami untuk dapat memberikan ketenangan yang lebih baik. 

Terapkan tips ini sejalan dengan menjaga stabilitas kesehatan Anda. Bayi di dalam kandungan akan dapat berkembang dengan baik jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang aman dan terjaga. Anda pun akan dapat menyiapkan berbagai perlengkapan bayi secara perlahan dengan membelinya secara online di orami.com.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *