Kamis, 24 Oktober 2019

Penataan Kitchen Set yang Benar untuk Dapur Idaman

Jimsbrew - Menata kitchen set bisa dikatakan gampang-gampang susah. Penataan yang pas dan tepat mampu menjadikan desain interior dari dapur bisa terlihat semakin menarik. Bahkan aktivitas memasak juga akan semakin meningkat. Hal ini harus diperhatikan dengan saksama apalagi jika ukuran dapur minimalis. Di bawah ini beberapa tips penataan kitchen set yang benar dan tepat. 

kitchen set

1. Pertimbangkan Ukuran 

Anda bisa menciptakan dapur nyaman dan menawan namun hal penting dan tentunya perlu dipertimbangkan yakni terkait dengan ukuran kitchen set. Sesuaikan ukuran tersebut dengan ukuran dari dapur. Apabila dapur mempunyai ruang terbatas atau minimalis, maka pilihlah kitchen set dengan ukuran tidak terlalu besar tapi tetap fungsional.  

Misalnya saja dengan memaksimalkan fungsi pada dinding dengan membuat kabinet sebagai ruang untuk penyimpanan, dan lain sebagainya. Lain halnya jika Anda mempunyai ruang dapur yang cukup luas, maka bisa lebih leluasa untuk memilih ukuran namun tetap pastikan proporsional ya. 

2. Atur Urutan dari Kitchen Set 

Semua bisa berjalan lancar, jika Anda menata kitchen set sesuai pada urutannya dengan benar. Oleh sebab itu mulailah dari menempatkan wastafel sebagai tempat mencuci berbagai jenis bahan masakan dan untuk mencuci peralatan dapur. 

Kemudian lanjutkan dengan menempatkan kitchen island maupun meja yang digunakan untuk mengolah bahan masakan. Lalu pasang kabinet fungsional, sampai dengan menempatkan ‘alat perang’ masak misalnya kompor, oven, dan barang lainnya. 

Anda bisa semakin mudah memasak jika menyimpan serta peralatan memasak sesuai pada jenisnya. Misalnya saja menyimpan peralatan makan, piring, gelas, sendok, garpu di satu area yang mana berdekatan. Pastikan juga area penyimpanan tersebut masih berada di area penyajian serta meja makan. 

Sedangkan peralatan memasak seperti wajan, panci, pisau masak, hingga bumbu dapur, dan sejenisnya dapat dilekatkan pada area yang mana berdekatan dengan kompor supaya bisa memudahkan Anda dalam memasak. Penataan kitchen set yang sesuai urutan, tentu lebih memudahkan Anda dalam pemakaian peralatan masak dan peralatan makan jadi tidak perlu bolak-balik di dapur.  

3. Pilih Jenis Material yang Terbaik 

Hal lain yang mana perlu dipertimbangkan ketika Anda hendak menata kitchen set yakni pemilihan material serta warnanya. Pilihlah jenis material pada kitchen set yang tahan lama jadi dapat digunakan dalam jangka waktu panjang atau lama. Adapun beberapa jenis material yang bisa Anda pilih yakni kitchen yakni dengan bahan kayu solid atau hardwood dan stainless steel. 

4. Pilih Warna Terang 

Selain tentang masalah material, Anda juga wajib memperhatikan warna dari kitchen set. Pilihlah jenis warna yang mana sesuai serta bisa menyatu dengan konsep interior dalam ruangan serta rumah Anda.  

Pastikan jika warna yang sudah Anda pilih nantinya bisa menaikkan mood saat memasak. Misalnya, saja dengan menerapkan warna terang, seperti warna putih. Pasalnya, warna-warna terang tidak hanya akan menimbulkan kesan bersih, namun juga akan menjadikan dapur tampak lebih luas. 

5. Dinding Sebagai Tempat Penyimpanan 

Anda bisa lebih mudah menciptakan kesan nyaman dengan kitchen set, yakni memastikan terlebih dulu untuk tidak menumpuk barang-barang hingga terlalu banyak. Jika peralatan dapur Anda dirasa cukup banyak serta kitchen set Anda minimalis, maka bisa memanfaatkan dinding kosong yang ada di dapur.  

Maksimalkan fungsi dari dinding sebagai tempat penyimpanan jenis gantung. Misalnya saja dengan membuat rak gantung yang sederhana di atas wastafel sebagai tempat meletakkan piring, gelas, serta panci setelah dicuci. 

Meskipun mudah namun Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal di atas saat menata kitchen set. Dengan begitu dapur idaman pun akan Anda dapatkan. Untuk masalah jenis dan lainnya Anda berkonsultasi dengan fabelio.com

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *