Selasa, 12 November 2019

7 Makanan Untuk Menambah Jumlah Bakteri Baik.

Jimsbrew - Tahukah kamu bahwa terdapat 400 juta bakteri dalam usus kita? Terdapat 2 jenis bakteri yang ada pada tubuh manusia, yaitu bakteri baik da bakteri jahat. Disebut bakteri baik karena bakteri tersebut bisa membantu memperlanjar pencernaan dan memproses zat gizi dalam tubuh. Sedangkan disebut bakteri jahat, karena bakteri tersebut membuat tubuh terinfeksi. Untuk menyeimbahkan jumlah bakteri baik dalam tubuh, kamu bisa mengkonsumsi vitamin dalam bentuk tablet yang dengan praktisnya bisa didapatkan di apotek online.  

Beberapa makanan yang mengandung bakteri baik adalah: 

apotek online

1. Tempe 

Makanan tradisional Indonesia ini ternyata banyak memiliki manfaat. Walaupun mungkin harganya murah, tetapi memiliki kandungan yang kaya, salah satunya adalah kandungan bakteri baiknya. Tempe dibuat dengan cara fermentasi kacang kedelai. Proses fermentasi ini membuat tempe menjadi makanan yang bernilai gizi tinggi.  

2. Yogurt 

Merupakan makanan dengan kandungan probiotik yang baik untuk tubuh. Namun, berhati-hatilah dalam memilih yogurt. Proses pemanasan setelah fermentasi dapat membunuh bakteri baik dalam yogurt.  

3. Teh kombucha 

Teh kombucha biasanya dikonsumsi oleh penduduk Asia. Ini merupakan minuman teh hitam atau teh hijau yang difermentasi dengan bakteri dan ragi hidup. Karena melalui proses fermentasi, tentu teh kombucha ini mengandung banyak bakteri baik yang dapat meningkatkan kesehatan usus Anda. 

4. Kimchi 

Seperti yang kita tahu, kimchi merupakan makanan asal Korea yang terbuat dari sawi putih atau lobak yang mengalami proses fermentasi. Proses fermentasi ini dibantu dengan bakteri asam yang terkandung dalam sawi putih atau lobak itu sendiri. Berdasarkan penelitian, kimchi mengandung probiotik dan bermanfaat sebagai antikanker, mengurangi kolestrol, antiobesitas, antikonstipasi, meningkatkan kesehatan kolorektal, meningkatkan kesehatan kulit dan lain lain. 

5. Sup miso 

Sup Miso merupakan sup khas tradisional Jepang. Makanan ini terbuatyang dibuat dari fermentasi rebusan kedelai, beras, garam dan jamur bernama koji. Miso biasanya mengandung mikroorganisme jamur Aspergillus oryzae atau ragi Saccharomyces rouxii, sebagai agen yang menyebabkan fermentasi. 

6. Acar 

Acar, seperti mentimun yang difermentasi, mengandung probiotik yang bermanfaat untuk pencernaan Anda. Acar mentimun difermentasi dengan cara direndam dalam larutan garam dan air, dan menghasilkan rasa asam. Sebagian besar acar mengandung probiotik, yang dapat mengandung bakteri baik. 

7. Keju 

Walaupun semua keju dibuat dengan cara fermentasi, tetapi tidak berarti semua keju mengandung probiotik. Beberapa keju lembut contohnya keju cheddar dan mozzarella, biasanya mengandung banyak probiotik yang berguna untuk usus Anda.  

Sudah tahu kan makanan apa saja yang mengandung bakteri baik? Nah, untuk mencukupi kebutuhan tersebut, selain dengan makan makanan diatas, kamu bisa mengkonsumsi vitamin yang mengandung bakteri baik. Tidak perlu repot, sekarang kamu bisa beli vitamin di apotek online. Cukup kunjungi website HonestDocs, pilih vitamin yang kamu inginkan lalu vitamin tersebut akan dikirimkan ke alamat tujuan tanpa ongkos kirim. Praktis kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *